10 Alasan Nggak Bisa Ngelupain Mantan


Melupakan seseorang yang kita sayangi tentunya nggak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi kalo tangannya sambil megang barbel yang beratnya 20 ton. Jangankan terbalik, gerak juga nggak.

Menurut Kanda, definisi mantan adalah seseorang yang pernah membuat kita jatuh cinta dan berjasa mengisi hari-hari dengan penuh warna. Yang pasti sih, nggak semua mantan itu brengsek. Tapi ya kebanyakan emang gitu. ~

Nah, tujuan Kanda menulis ini sebetulnya sebagai pedoman dan petunjuk buat kamu-kamu yang terjebak dengan pertanyaan kenapa nggak bisa ngelupain mantan, supaya kamu nggak tersesat terlalu lama dalam hutan rimba masa lalu.

Sebentar, biar semakin menghayati sambil dengerin lagu ya. Here we go, Peterpan – Semua Tentang Kita.
Jadi, secara garis besar, tentang jawaban atas pertanyaan perihal alasan kenapa kamu nggak bisa ngelupain itu adalah karena…

Udah Terlanjur Sayang Banget
“Kenapa sih lo nggak bisa ngelupain dia? Dia kan brengsek!”

“Gue udah terlalu sayang banget sama dia…” *nangis sambil jilatin remot AC*

Sering nih kasus nggak bisa ngelupain mantan karena udah terlanjur sayang banget, padahal mah hubungannya juga baru seumur jagung, tapi putusnya tepat pada momen lagi sayang-sayangnya. Nyesek banget kaaaaan…

Beberapa orang emang dianugerahi hati yang setia, tapi sayangnya setia kepada orang yang salah. Ya, setia kepada orang yang salah. Pahit…


Cuma Dia yang Bisa Ngerti Kamu
Nggak semua orang bisa mengerti kamu, iya kan? Pas lagi bete, tanpa kamu meminta, eh dia bawa badut sulap buat bikin ketawa. Pas lagi sakit nahan PMS, dia bawain cokelat sama nasi Padang. Pas kamu lagi nggak punya duit, dia bobol mesin ATM demi ngajakin kamu jalan dan nraktir makan. Dan pas kamu lagi butuh seseorang untuk dengerin keluh kesah kamu, dia selalu ada dan mendengarkan curhatan kamu hingga kupingnya diamputasi.

Selepas putus, nggak ada lagi yang bisa ngerti kamu seperti dia. Bahkan orang baru yang mencoba ngerti kamu pun nggak bisa melakukannya. Karena hanya dia yang bisa…

Karena hanya dialah yang diizinkan untuk mengerti kamu sepenuhnya, bukan yang lain, itulah sebabnya kamu nggak bisa melupakan mantan.


Nggak Biasa Sendiri
Hubungan yang terlanjur berjalan lama berdampak pada psikologis kamu juga, fyi aj. Ya karena kamu telah terlalu lama terbiasa bersamanya yang selalu ada untuk nemenin kamu kapan pun dan di mana pun.

Jadinya, kamu nggak sanggup menjalani semuanya sendiri setelah kalian putus. Di dalam kesendirian itulah kamu selalu teringat mantan yang selalu ada.


Masih Sering Ditanyain Orang Tua
“Eh, si anu sekarang di mana? Kok nggak pernah main ke sini lagi?”

“Si anu apa kabar? Mami kangen deh ngerujak bareng dia. Dia jago banget manjat pohonnya loh kayak simpanse.”

“Mama kangen deh sama si anu soalnya cocok dan baik buat kamu, eh kalian malah putus. Padahal mama udah ngarep dia jadi mantu…”

DHUAR….!!! Inilah faktor paling nyebelin, bikin nyesek, plus membuat kamu nggak bisa ngelupain mantan. Iya, ketika ortu dengan santainya nanyain kabar mantan karena udah terlanjur deket. Uh, yang sabar ya, Kisanak…

Banyak Kenangan yang Dia Berikan
Kenangan adalah mesin waktu yang memanggil seluruh momen yang udah dilalui bersama. Banyak suka dan duka yang tercipta bersamanya. Karena terlalu banyak kenangan itulah kamu nggak bisa ngelupain mantan.

Inget pas kebawelannya yang nggak putus-putus ngasih semangat supaya kamu rajin belajar? Inget pas dia bangun pagi-pagi buta cuma buat bangunin dan nganter kamu supaya nggak telat berangkat sekolah/kuliah? Inget dia yang rela ujan-ujanan demi ngebawain kamu makanan pas kamu lagi nggak punya uang? Inget dia yang begadang nemenin kamu pas sakit? Inget dia yang rela nggak jajan seminggu demi nabung buat ngajak kamu jalan? Inget dia yang ngasih kamusurprise saat ulang tahun dan ngerayain anniv?


Inget semua itu? Inget kan? INGET KAN?! :’) *ikutan nyesek*

Masih Menyimpan Hal Tentang Dia
Selain karena kenangan yang teringat di kepala, hal-hal yang berhubungan dengan mantan dan masih kamu simpan pun bikin kamu nggak bisa melupakan dia. Seperti foto, video, baju, boneka, tulisan, bon utang dan hal apapun yang masih kamu simpan dapat membangkitkan ingatan tentang mantan.


Saran Kanda sih, balikin aja barangnya ke yang punya daripada kalo disimpen keingetan terus. Atau kalo enggak ya…, dibakar.

Masih Sering Ketemu
Nah ini adalah hal yang menyebalkan. Nggak bisa ngelupain mantan karena masih sering ketemu. Ke sekolah/kampus masih suka berpapasan. Lagi nongkrong sama temen, eh, dia juga lagi nongkrong sama temennya, jadi dicengin deh. Lagi ke supermarket, eh ketemu dia juga…, jadi kasirnya.

Karena faktor masih sering ketemu inilah yang bikin kamu nggak bisa ngelupain sang mantan. Rasanya dunia sempit banget ke mana-mana ketemu dia lagi.


Dia yang Membuat Kamu Seperti Sekarang
Kadang mantan emang ngeselin, tapi kalo dipikir-pikir nih ya, dia juga yang membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik dan membantu kita meraih pencapaian.

Kamu yang dulunya nggak bisa berenang, sekarang terbiasa renang di laut lepas bareng ikan hiu. Kamu yang nilai ujian selalu jelek, sekarang jadi juara kelas karena dulu dia sabar banget ngajarin kamu belajar. Kamu yang tadinya hanya bisa berangan pergi ke suatu tempat, dialah yang nombokin dan nemenin kamu.

Berkat dialah kamu menjadi pribadi seperti sekarang. Dialah yang membuat kamu berhasill meraih pencapaian. Dialah yang membuat kamu jauh lebih baik. Hal itulah yang membuat kamu nggak bisa melupakan mantan dengan semua kebaikannya.


Karena Kamu Udah Nyia-Nyiain Dia
Penyesalah memang selalu datang belakangan, Kisanak. Terkadang kita memang terlalu bodoh menyia-nyiakan seseorang yang memang baik untuk kita hanya karena alasan terlalu baik.

Setelah putus dan dievaluasi, ternyata dialah orang yang tepat untuk kamu, dan kamu malah menyia-nyiakannya. Dia yang sabar banget menghadapi kamu. Dia yang selalu mengalah sama kamu yang egois. Dia yang baik banget mencurahkan ketulusan kasih sayangnya untuk kamu. Dan dialah yang sebenar-benarnya kamu cari dan butuhkan.

Alhasil, ketika baru menyadari itu semua dan menyesal telah menyia-nyiakan dia, kenyataannya dia telah pergi atau bersanding dengan orang yang dapat menghargainya. Sehingga kamu selalu kepikiran dengan kesalahan kamu yang selama ini menyia-nyiakan dia. Sayangnya, nggak ada kesempatan kedua untuk mengulang dan memperbaiki semuanya. Nggak pernah ada. Selamat.


Bila tak pernah merasa menemukan, mungkin yang kau cari-cari jauh telah ada, pada yang pernah kau sia-siakan. - @karizunique

Ada yang Udah Diambil
…, yang ngerti-ngerti aja. ~

Begitulah sekiranya alasan kenapa kamu nggak bisa melupakan mantan. Semua yang telah lalu seharusnya biarkan berlalu dan dijadikan pelajaran untuk ke depannya supaya hubungan kamu awet hingga diresmikan penghulu.

Satu hal yang perlu kamu catat: melupakan mantan itu jangan dipaksa. Biarkan saja ingatan itu terlupa seiring berjalannya waktu. Dan jangan gengsi untuk minta maaf ke mantan kalo kamu memang pernah berbuat salah, itu bisa bikin kamu jadi lebih lega merelakan dia. Bisa jadi teman juga kan, syukur-syukur mantan bisa jadi manten.

Jadi, alasan yang paling bikin kamu nggak bisa ngelupain mantan yang mana? Curhatin aja di kolom comments, Kanda siap nemenin dan ngasih solusi buat kamu. ;)

By : nyunyu.com

1 komentar:

10 Alasan Nggak Bisa Ngelupain Mantan >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

10 Alasan Nggak Bisa Ngelupain Mantan >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

10 Alasan Nggak Bisa Ngelupain Mantan >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Reply

Post a Comment

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright Tiyani Kirlam
Kembali Ke Atas