Manfaat Lari, Bisa Menghilagkan Stres


Vemale.com - Stres memang menjadi musuh terbesar yang sering kali menghampiri wanita aktif seperti Anda. Ada banyak cara relaksasi yang ditawarkan untuk menghilangkan stres ini. tetapi tahukah Anda bahwa berlari bisa digunakan sebagai obat penawar stres? Berikut ini ulasannya seperti yang dilansir oleh healthmeup.com.

1. Memperbaiki Mood

Berlari bisa menurunkan gejala stres terendah seperti depresi. Berlari juga bisa membantu Anda agar tidur lelap yang seringkali diganggu oleh hadirnya stres. Tidur yang cukup ini akan membantu memperbaiki mood Anda dan akan membantu Anda agar tidak stres.

2. Meningkatkan Produksi Endorfin

Berlari membantu produksi endorfin yaitu hormon yang membuat Anda merasa bahagia. Lari dalam jarak panjang setelah hari Anda yang buruk akan menenangkan perasaan Anda. Banyak penelitian membuktikan bahwa pelari cenderung memiliki hidup yang lebih bahagia dibandingkan non pelari.

3. Memberi Waktu Untuk Berpikir

Berlari memberikan waktu bagi Anda dan pemikiran-pemikiran Anda. Anda bisa menggunakan waktu ini untuk merenung tentang apa saja yang mengganggu diri atau pekerjaan Anda. Dan dengan berlari energi Anda akan menjadi positif serta membantu Anda untuk memiliki pikiran-pikiran positif untuk menghadapi hari.

4. Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan mental, fisik sudah pasti akan mendapat manfaat dari berlari. Berlari akan mengurangi resiko diabetes, kanker, obesitas dan juga membantu ketahanan tubuh. Semua ini akan membantu Anda mengurangi stres.

Wah, segera siapkan sepatu lari Anda ya Ladies.
Sumber : Vemale.com

Post a Comment

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright Tiyani Kirlam
Kembali Ke Atas